-->

Younose

Ekonomi manajemen, syariah dan bisnis

Belajar Dari Ramadhan Tahun Ini (2015)

Lebaran tahun 2015 ini saya tidak pulang kampung. Bukan apa-apa disini saya bisa melakukan banyak hal seperti ikut Pengajian Iktikaf Ramadhan (PIR), mempersiapkan KKN, mengupgrade cara saya mencari dolar di Internet dan masih banyak lagi. selain itu saya juga masih belum siap (insyaAllah tahun 2016 siap) untuk menghadapi keluarga yang sudah pada beri ampao mencapai keberhasilan tertentu dll.

Banyak pembelajaran yang saya terima di Lebaran tahun ini. Pertama, di acara PIR (Pengajian Iktikaf Ramadhan ke 33) saya mendapatkan ilmu yang banyak dari berbagai macam orang-orang terkenal di negeri ini orang yang memang ahli dibidangnya. Berikut ini beberapa orang yang mengisi di acara PIR dengan ringkasan nasehatnya :

1. Bpk. Amien Rais : Istiqomah itu penting, kita akan mendapatkan apa yang kita istiqomahi. Istiqomah kepada kebenaran, mempertahankan aqidah.

2. Bpk. Yunahar Ilyas :
3. Ust Faturahman Kamal : Jalan kebenaran sudah jelas, jalan keburukan juga sudah jelas maka tidak ada wilayah abu-abu. Aktivis dakwah ga boleh melambai. Muslim itu harus kuat dari berbagai segi kehidupannya.
4. Bpk. Ali Ghufrom (Mantan Wamenkes) : Mindset Pemenang, Mindset Modern, Mindset Sehat.
5. Bpk. ............. : Jihad Kedaulatan Pangan
6. dll aku agak lupa lanjut besok.

dari pengajian PIR tersebut saya mulai sadar, bahwa amal saya belum ada apa-apanya. Maka dari itu saya bertekad bulat :
1. Jihad Kedaulatan Ekonomi : Saya akan bersungguh-sungguh dalam memandirikan ekonomi pribadi, sanak saudara, teman-teman, masyarakat, bangsa Indonesia.
2. Berkarya : web, buku, unit usaha, pendidikan, kesehatan, kekuasaan politik.
3. Berkarya : dakwah lewat seni