-->

Younose

Ekonomi manajemen, syariah dan bisnis

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara mengatasi rambut rontok ini adalah catatan saya pribadi yang akan saya update terus ketika sudah menemukan cara yang cocok untuk mengurangi kerontokan pada rambut. saya mempunyai rambut yang dulu ketika masih kanak-kanak sampai sekitar SMA masih lebat-lebatnya tapi sekarang sudah mulai agak jarang. Saya ingin merawat pemberian tuhan ini sehingga dapat menjadi nikmat yang selalu kita syukuri. Akhirnya saya browsing dan saat ini saya masih terus bereksperimen untuk menemukan formula atau perawatan yang pas untuk mengatasi kerontokan rambut ini. Berikut salah satu yang saya temukan mulai dari hal-hal yang menyebabkan rambut rontok hingga cara mengatasi rambut rontok.

rambut


Penyebab Rambut Rontok

1. Pengaruh Gizi dan Vitamin
Kurangnya asupan gizi dan vitamin menyebabkan kerontokan pada rambut. Layaknya sebuah tanaman yang kekurangan air sebagai asupan makanannya maka tanaman tersebut akan kering dan mati. Begitu pula rambut yang kekurangan nutrisi gizi dan vitamin maka rambut tersebut akan kering, tumbuh menipis dan akan mudah rapuh.

2. Stress atau Gangguan Emosional
Ketika seseorang mengalami gangguan emosional atau stress akan menyebabkan rambut rontok. Hal itu terjadi karena ketika dalam kondisi tertekan tersebut terjadi ketegangan pada otot syaraf yang ada dikepala.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

1. Minyak Kemiri
Penggunaan minyak kemiri ini adalah salah satu perawatan yang cukup dikenal sejak jaman dahulu. Cara memakainya yaitu dengan mengambil minyak kemiri secukupnya dan oleskan ke kulit kepala sambil dipijat pijat, diamkan selama 30 - 60 menit kemudian bilas dan cuci bersih rambut hingga bersih dengan shampo. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin setiap hari. Dengan menggunakan Minyak kemiri ini mudah-mudahan kerontokan pada rambut akan sedikit berkurang dan juga rambut akan menjadi lebih hitam.

Okay kayaknya itu dulu yang dapat saya share karena itu yang saya tahu dan yang pernah saya coba. dalam beberapa waktu kedepan mungkin akan ada update dari saya seiring pengetahuan dan pengalaman yang saya alami dalam masalah rambut ini.