-->

Younose

Ekonomi manajemen, syariah dan bisnis

Baru Beli Andromax M2Y

Saya baru beli router mifi Andromax M2Y. Bisa dibilang inilah koneksi internet yang saya cari, dengan mengandalkan teknologi 4G LTE smartfren Andromax M2Y ini mempunyai Download dan Upload Speed yang lumayan tinggi untuk ukuran saya. Maklumlah setelah keluar dari asrama mahasiswa yang full internet akses dari provider Telkom speedy saya merasa kurang puas dengan internet menggunakan modem dan HP yang masih 3G.

Cara setting Andromax M2Y

Klo kemarin saya suruh settingin yang jaga konter. tapi klo anda beli masih dalam kotak segel anda harus menyetting settingannya sendiri terlebih dahulu. 
berikut langkah yang bisa dilakukan untuk menyeting :
  1. Hidupkan Mifi Router Andromax
  2. Masuk ke http://andromax.m2y/ pada browser anda atau buka aplikasi Mylink M2Y yang bisa didownload di play store ataupun apple store.
  3. Langsung isikan username dan password jika masih dalam keadaan default username : admin dan password : admin.
  4. Pilih Setting
  •  Wi-Fi SSID: adalah nama hotspot dari MiFi anda.
  • Security Mode: adalah pilihan, apakah anda akan memberi password dengan memilih secure, atau tanpa password dengan memilih Open, jika memilih open maka Koneksi Mifi anda akan bebas diakses semua orang.
  • Wi-Fi Key: adalah Password untuk terhubung ke WiFi anda.
  • Login Password: adalah Password untuk masuk ke halaman admin. Secara default passwordnya “admin”, anda bisa mengubahnya disini.
  • Channel: biarkan default
  • Security Mode: biarkan default
  • WPA Option: biarkan default
  • Wi-Fi Module: biarkan default
  • SSID Broadcast: Disable untuk menyembunyikan Wi-Fi anda, jadi koneksi Wifi anda tidak akan bisa dipindai orang lain, kecuali tahu nama SSID-nya, sebaiknya didisable. Enable untuk memperlihatkan koneksi Wi-Fi anda dan bisa dideteksi orang lain.
  • Max User: adalah maksimal pengguna yang bisa mengakses ke koneksi Wifi anda.
  • Device Power Save: sebaiknya aktifkan untuk menyelamatkan daya baterai ketika Wifi tidak digunakan dalam 10 menit.
Untuk settingan lain di bagian Network settingNetwork OperatorsAdmin SettingStorage Setting dan Advanced, biarkan saja sebagaimana defaultnya. Anda juga bisa login ke akun my.smartfren.com untuk melihat sisa quota internet yang anda miliki, daftar paket internet dan berhenti berlangganan.
Salahsatu kelemahan Andromax M2Y adalah tidak bisa dinyalakan tanpa baterai, jadi jika digunakan terus-menerus ini akan membuat baterai andromax anda mudah drop.

Specification

  • Dapat dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone dan perangkat WiFi lainnya
  • Mendukung WiFi 2.4 GHz
  • Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
  • Medukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
  • Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
  • MicroSD slot, support up to 32 GB
  • Baterai 2000mAh (Maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 350 jam waktu siaga)
  • Tutorial Aktivasi Andromax M2Y

Cara Cek Kuota

Cara cek kuota adalah dengan mengunjungi situs andromax.m2y setelah muncul halaman dari andromax pilih MY SMARTFREN.

Cara Isi Ulang

Cara isi ulang tinggal beli saja pulsa bisa dikonter di Indomaret atau di smartfren boot nanti pulsa yang dibeli otomatis akan didaftarkan paket data jadi ini karena kita membeli mifi dengan pake connex evo 

Harga 

Harga mifi ini kemari saya beli dengan harga Rp. 325.000, - itu sudah dengan bonus internet 32 GB dan router mifi Andromax M2Y.

Pengalaman Memakai

Selama pemakaian kurang lebih selama seminggu ini saya cukup puas dengan kinerja Andromax M2Y ini sehingga tidak salah saya membeli router mifi ini. sementara segitu dulu saya ingin menggunakan router mifi andromax m2y ini untuk kegiatan saya yang memerlukan koneksi internet. kita bisa lihat nanti bulan depan setelah isi ulang pertama saya menggunakan smartfren ini apakah masih memberi kepuasan atau tidak. saya akan update terus, terima kasih salam cinta.