-->

Younose

Ekonomi manajemen, syariah dan bisnis

Bergerak terus bergerak jangan pernah berhenti sampai Allah menghentikanmu di dunia ini.

Teruslah bergerak sampai impianmu itu tercapai. Terjang semua halangan yang menghadang. Kita ingin langkah itu maka pasanglah keteguhan hati untuk mencapainya. teruslah bergerak. Allah tidak pernah menuntutmu untuk selalu menang dimedan joeang tapi ingin agar kamu selalu berjuang/bergerak secara totalitas/terbaik dan berdoa serta tawakal.

"Teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur menyertaimu. Tetaplah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu." (alm. Ust Rahmat Abdullah)

Air yang diam lebih cepat membusuk...
Badan yang jarang digerakan akan lebih cepat sakit...
Mesin yang tidak pernah dinyalakan lebih gampang berkarat...
Hanya perkakas yang tak digunakanlah yang disimpan di laci dan lama-kelamaan berdebu...
Kunci yang tak pernah dibuka lebih sering macet dan ‘seret’....
Dan otak yang jarang diasah akan jadi tumpul dan bebal...

Bagi seorang mukmin waktu istirahat adalah ketika ia sudah mati. Maka isilah hidup ini dengan semangat untuk menjalaninya dengan kebaikan, semangat berbagi, semangat belajar, semangat berjuang dalam kebenaran dan semangat menikmati indahnya hidup bersama orang-orang tersayang.

Alam telah mengajarkan ini : Jangan pernah berhenti berkarya/bergerak...Ikut bergerak seperti pergerakan thawaf di ka'bah sebagaimana bergeraknya atom (mikrokosmos) dan jagad raya (makrokosmos).

Keraslah pada dirimu maka dunia ini akan lembut dan memanjakanmu, lembutlah pd dirimu maka dunia akan keras, bengis dan kejam padamu

"faidza azamta fatawakkal alallah, innallaha yuhibbul mutawakkilin"

Jika kamu telah bertekad kuat, maka bertawakallah kepada Allah, sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal (berserah diri kepada-Nya)
QS. Al Imran : 159


Berapa banyak terjadi golongan yang SEDIKIT dapat MENGALAHKAN golongan yang banyak dengan izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.’” (Q.S. Al-Baqarah: 249)

"..Dan bukan kamu yang MELEMPAR ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar." (QS. Al-Anfal: 17)

“(Ingatlah), ketika kamu mengatakan kepada orang mukmin: “Apakah tidak cukup bagimu, Allah membantumu dengan 3.000 MALAIKAT yang diturunkan (dari langit)?” (QS. 3:124).